Info penerimaan mahasiswa baru IDIA Prenduan tahun akademik 2010-2011 silahkan klik di sini

Kajian Perpustakaan Bersama KH. Drs. Saifurrahman Nawawi

Sabtu, 18 Juni 2011

Kirim ini ke Facebook Anda..

www.tips-fb.com


Seperti biasa pada minggu-minggu sebelumnya, Selasa Malam, (7 Juni 2011) pukul 20:00, bertempat di Micro Teaching, semua mahasantri semester II dan IV diharuskan untuk mengikuti program dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tepatnya UKM Perpustakaan, yaitu kajian perpustakaan.
Bertindak sebagai pembicara dalam kajian kali ini adalah KH. Drs. Saifurrahman Nawawi dan tema
yang diusung adalah Retorika Dakwah, para pengurus UKM Perpustakaan menyadari bahwasannya setiap mahasantri IDIA sangat perlu untuk mengetahui tentang dunia dakwah sebelum mereka terjun langsung nantinya, oleh karenanya para pengurus UKM Perpustakaan mengusung tema tersebut dalam kesempatan kali ini.
Dalam penjabarannya, KH. Saifurrahman berpesan bahwa jangan sampai kelak lulusan IDIA Prenduan berebutan untuk menjadi PNS, dalam artian, beliau berpesan bahwasannya jangan sampai mahasantri IDIA Prenduan, terutama yang berasal dari program Intensif mempunyai tujuan hanya untuk menjadi PNS, karena pada hakikatnya, IDIA adalah Al-Amien juga yang merupakan lembaga pengkaderan dakwah yang berdedikasi penuh terhadap dunia dakwah Islam.
Acara kajian ini berakhir tepat pada pukul 22:00 dengan satu pembahasan tambahan yang cukup menarik namun tetap berkaitan erat dengan dunia dakwah, yaitu pembahasan mengenai bagaimana mencari pendamping hidup yang baik, menurut beliau, KH. Zarkasyi pernah berkata kepada beliau bahwasannya, jenis-jenis istri ada 3, yang pertama istri sebagai pendamping hidup, yang kedua istri sebagai teman tidur, dan yang ketiga istri sebagai penghalang.
Tinggal kita ingin memilih yang mana, karena ketika kita memilih untuk konsisten terhadap dunia dakwah maka sudah pasti yang kita pilih adalah istri sebagai pendamping hidup yang Insya Allah akan setia sehidup semati dalam mengiringi pahit manisnya perjalanan dakwah kita, wallahua’lam bisshawab (DKPMIDIA.S2)

Artikel Terkait



0 komentar: