Info penerimaan mahasiswa baru IDIA Prenduan tahun akademik 2010-2011 silahkan klik di sini

FESTIFAL BEM (Art & Cultur Competition)

Senin, 27 Juni 2011

Kirim ini ke Facebook Anda..

www.tips-fb.com

Setelah pada malam hari sebelumnya dimana satu dari rangkaian perlombaan yang tergabung dalam Festifal BEM IDIA Prenduan 2011 terlaksana, Rabu (22/06/2011), kegiatan perlombaan yang merupakan perlombaan terakhir digelar, yaitu penampilan teatrikal yang membawa nuansa masing-masing daerah mahasantri, seperti Madura, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sumatra, tempat berlangsungnya adalah di Lantai III Gedung Rektorat IDIA Prenduan.
Berdasarkan pantauan redaksi DKPM News yang turut serta hadir dalam acara tersebut, kompetisi ini dimeriahkan dengan ikut sertanya 5 penampilan dari masing-masing daerah. Perwakilan dari daerah Indonesia Timur yang merupakan gabungan dari Lombok, Sulawesi, dan Kupang, menampilkan drama yang menceritakan tentang kegiatan rutin jaga malam di IDIA Prenduan. Perwakilan dari Sumatra yang merupakan gabungan dari Palembang, Riau, dan Aceh juga menampilkan drama yang disampaikan dalam bahasa Palembang. Perwakilan dari daerah Jawa Barat yang merupakan gabungan Bandung, Bogor, dan Jakarta menampilkan drama yang menceritakan tentang permusuhan antara Viking (julukan untuk supporter Persib Bandung) dan The Jack Mania (Supporter Persija Jakarta). Perwakilan dari Madura menampilkan sebuah drama komedi dengan judul Rayuan Malam Jum’at. Dan dari perwakilan Jawa Tengah, berkolaborasi dengan Kalimantan dengan menampilkan tarian khas Jawa dengan diiringi oleh lagu Didi Kempot.
Setelah penampilan terakhir oleh perwakilan dari daerah Sumatra, acarapun ditutup tepat pada pukul 22:00 dengan menyisakan banyak hikmah, diantaranya adalah, khususnya bagi para mahasantri, adanya Art & Cultur Competition ini selain sebagai ajang pengakrab suasana, juga sebagai ajang perkenalan ragam kebudayaan yang dilatar belakangi oleh mayoritas mahasantri IDIA Prenduan yang datang dari seluruh penjuru Nusantara. (DKPMIDIA.S2)

Artikel Terkait



0 komentar: