Info penerimaan mahasiswa baru IDIA Prenduan tahun akademik 2010-2011 silahkan klik di sini

BEM FESTIVAL (Language Competition)

Senin, 27 Juni 2011

Kirim ini ke Facebook Anda..

www.tips-fb.com


Selasa malam (21/06/2011), suasana kegembiraan terpancar dari wajah para mahasantri IDIA Prenduan Program Intensif yang akan mengikuti Lomba Pidato yang dalam kesempatan kali ini dikemas dalam 2 bahasa yaitu Arab dan Inggris. Lomba Pidato ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang tergabung kedalam rangkaian kegiatan Festival BEM tahun ini.
Dalam prakata sambutan sekaligus pembukaan yang disampaikan dalam bahasa Inggris oleh Presma IDIA Prenduan mlm. Joko Andi, ia mengatakan bahwa dunia saat ini sedang mengalami kemajuan yang pesat dalam bidang ilmu pengetahuan dan tekhnologi (IPTEK), sedangkan kemajuan-kemajuan di peradaban modern sekarang bukanlah berasal dari Indonesia, akan tetapi berasal dari Negara-negara seperti Iran, Jepang, Amerika, China, Rusia, dll. Sehingga secara tidak langsung Indonesia saat ini membutuhkan kader-kader bangsa yang selain mempunyai kemampuan bakat dalam bidang IPTEK juga mempunyai kemampuan dalam bahasa asing, agar dapat mempermudah proses pembelajaran. Selain itu, juga dikarenakan 2 bahasa yang saat ini diakui oleh dunia internasional sebagai bahasa pengantar dalam menjalin kerja sama antar Negara adalah bahasa Arab dan Inggris. Tidak salah jika IDIA Prenduan yang tidak lain merupakan salah satu lembaga yang bernaung dibawah Yayasan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mewajibkan seluruh santrinya untuk mampu berbahasa Arab dan inggris.
Adapun peserta yang mengikuti Lomba Pidato Bahasa Arab adalah, Hamdi MS. perwakilan dari daerah Kalimantan, Ali Sodiqin perwakilan daerah Sumatra, dan Sudirman yang merupakan perwakilan dari tuan rumah Madura. Dan peserta yang mengikuti lomba pidato bahasa Inggris adalah, Qurrotu ‘Ainun perwakilan dari daerah Madura, Welis Santana perwakilan dari daerah Indonesia Timur, Ahmad Rifa’I perwakilan dari daerah Sumatra, Muhammad Ridwan perwakilan dari daerah Jawa Tengah, dan Zaenal Arifin yang merupakan perwakilan dari daerah Jawa Barat.
Setelah peserta terakhir menyampaikan pidatonya, panitia yang tidak lain adalah dari anggota BEM (mu’allim), mengadakan evaluasi untuk para peserta lomba pidato, dan setelah evaluasi, tepat pada pukul 22:00 acara lomba pidato berakhir dengan meniggalkan kesan yang sangat banyak. (DKPMIDIA.S2)

Artikel Terkait



0 komentar: